Deskripsi Program Studi

Program Studi Kebidanan Universitas Binawan merupakan pendidikan Kebidanan pada jenjang D3 dengan akreditasi B berdasarkan keputusan LAM-PTKes pada SK akreditasi No. 0404/LAM-PTKes/Akr/Dip/VI/2018 yang dapat dilihat disini.

Program Studi D3 Kebidanan Universitas Binawan didukung oleh staf pengajar profesional lulusan dalam dan luar negeri, sehingga siap menghasilkan AHli Madya Kebidanan yabng dapat bersaing di pasar nasional dan internasional. Kurikulum Program Studi D3 Kebidanan Universitas Binawan menggunakan Kurikulum Perguruan Tinggi (KPT) yang mengacu pada SN DIKTI No. 44 tahun 2015, dengan keunggulan salah satunya dalam pelayanan Hypnobirthing.


Jenis Program

Program Studi D3 Kebidanan Universitas Binawan menyelenggarakan pendidikan pada jenjang D3 dengan kualifikasi calon mahasiswa berasal dari lulusan SMA atau sederajat, dengan masa studi 6 semester, dan gelar lulusan adalah Ahli Madya Kebidanan (A.Md.Keb)


Profil Lulusan

Program Studi D3 Kebidanan Universitas Binawan mampu menghasilkan lulusan kebidanan yang profesional, kompeten, beretika dan berdaya saing nasional maupun intenasional.

  1. Pemberi Asuhan Kebidanan (Care Provider)
  2. Komunikator :
    Lulusan Program Studi D3 Kebidanan berperan sebagai komunikator untuk memberikan informasi dalam asuhan kebidanan.

Visi

Menjadi program studi kebidanan unggulan khususnya dalam pelayanan hypnobirthing, berdaya saing nasional dan internasional serta relevan dengan kebutuhan pengguna pada tahun 2025.


Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi kebidanan sesuai dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) dan menghasilkan lulusan yang mampu melakukan pelayanan hypnobirthing, serta berkiprah secara aktif dalam pembangunan kesehatan tingkat nasional dan global.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang kebidanan dan kesehatan guna menunjang pengembangan ilmu, teknologi dan profesi kebidanan.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat di bidang kebidanan dan kesehatan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan kesehatan.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dengan berbagai pihak, baik lokal, nasional maupun internasional.
  5. Mengembangkan SDM dan sarana prasarana pendidikan yang mendukung proses belajar mengajar sesuai dengan kebutuhan IPTEK.

Pendaftaran

Dapat dilihat di situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan pmb.binawan.ac.id