Deskripsi Program Studi

Program Studi Fisioterapi Universitas Binawan merupakan pendidikan Fisioterapi pada jenjang D4 dengan akreditasi B berdasarkan keputusan LAM-PTKes pada sertifikat akreditasi No. 0984/LAM-PTKes/Akr/Dip/XI/2016 yang dapat dilihat disini.

Program Studi D4 Fisioterapi Universitas Binawan didesain menghasilkan fisioterapis dengan kualifikasi level 6 Kerangka Kualifikasi Nasional (KKNI) yang mampu bekerja secara profesional sesuai tuntutan profesi dan kebutuhan masyarakat dan pengguna di dalam dan luar negeri dalam rangka era globalisasi (AFTA 2015). Memberikan kesempatan mendalami komplementer terapi atau keahlian dengan memberikan kesempatan mengambil sertifikat kompetensi seperti: akupunktur, dry needing, akupressure, sertifikat keahlian seperti: kognitif stimulasi, brain restorasi, terapi dengan bahan alami (nutricuitical/naturocuitical) termasuk aromaterapi, dan sebagainya.


Visi

Menjadi Pusat Pendidikan Tinggi Unggulan Profesi Fisioterapi yang mampu melakukan inovasi untuk memenuhi kebutuhan pengguna dan dapat bersaing dalam era globalisasi pada tahun 2020.


Misi

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan fisioterapi sesuai dengan perkembangan keilmuan dan tuntutan kebutuhan masyarakat.
  2. Menyelenggarakan penelitian yang menghasilkan inovasi dan penerapan teknologi fisioerapi tepat guna yang di butuhkan oleh masyarakat.
  3. Menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan memberikan pelayanan , penyuluhan dan pelatihan teknologi terapan di bidang fisioterapi.
  4. Menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dan atau lembaga lain untuk percepatan perwujudan visi program studi.

Pendaftaran

Dapat dilihat di situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan pmb.binawan.ac.id