Berita Binawan

Pemberian Dana Pendampingan Internal Hibah PDP Universitas Binawan

By: Administrator, Kamis, 02 Mei 2019 - 18:02 WIB

                                                            

           Penyerahan Dana Pendampingan Internal Hibah PDP

Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti), berdasarkan surat dengan nomor: T/140/E3/RA.00/2019, tanggal 25 Februari 2019 melalui laman resminya http://simlitabmas.dikti.go.id/ mengumumkan penerima hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di perguruan tinggi tahun 2019. Sebanyak 13 dosen Universitas Binawan berhasil memenangkan dan menerima hibah penelitian tersebut, pada program disentralisasi yaitu Penelitian Dosen Pemula (PDP).

Rektor Universitas Binawan memberikan apresiasi yang besar kepada seluruh dosen yang telah lolos proposal penelitiannya untuk didanai oleh pemerintah melalui hibah Dikti tahun anggaran 2019. Apalagi dosen yang lolos terbilang banyak. Setiap tahun jumlahnya meningkat terus. Ini menunjukkan bahwa para dosen Universitas Binawan sangat fokus dengan bidang penelitian yang merupakan salah satu aspek terpenting dalam Tri Dharma  Perguruan Tinggi. Selain itu Universitas Binawan juga memberikan dana pendampingan pada semua dosen yang lolos Hibah PDP tersebut. Dengan adanya Dana pendampingan ini harapannya dapat meningkatkan semangat dan motivasi dosen-dosen yang lain dalam berkompetisi perolehan Hibah DIKTI pada periode-periode berikutnya, selain itu juga dapat digunakan untuk menunjang kegiatan penelitian selama dana Hibah dari Ristekdikti belum keluar.

Setelah penelitian selesai, para peneliti diwajibkan untuk menyerahkan laporan hasil penelitian, luaran berupa publikasi ilmiah dan diharapkan kepada para peneliti ini dapat melanjutkan penelitian ke program penelitian lain yang lebih tinggi skemanya.

 

LPPM Universitas Binawan