Deskripsi Program Studi

Program Studi Aktuaria Universitas Binawan menyelenggarakan pendidikan Sarjana (S1) Aktuaria mengenai aplikasi matematika, probabilita dan statiska, serta ilmu ekonomi dan keuangan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan aktual pada sebuah bisnis khususnya yang berhubungan dengan resiko finansial di masa depan.

Sistem kurikulum Program Studi S1 Aktuaria Universitas Binawan mengacu pada silabus kurikulum PAI (Persatuan Aktuaris Indonesia). Program pendidikan S1 Aktuaria Universitas Binawan terdiri atas program reguler dan program kelas karyawan untuk lulusan SMA atau sederajat dalam masa studi 8 semester sampai dengan 14 semester dengan muatan 144 SKS dan gelar lulusan adalah S.Aktr (Sarjana Aktuaria).

Syarat Jurusan di SMA/SMK

Diutamakan dari anak anak jurusana Fisika dan Biologi namun tidak menutup kemungkinan dari anak anak Sosial dengan catatan nilai Matematika sejak kelas 10 sd 12 dengan rata rata 8

Durasi Studi

Untuk program S1 Aktuaria reguler 8 (delapan) semester sd 14 semester, untuk kelas karyawan akan disesuaikan dengan hasil penyetaraan mata kuliah yang telah diperoleh. Paling cepat 2 tahun.


Jenis Program

Program pendidikan S1 Aktuaria Universitas Binawan terdiri atas program reguler untuk lulusan SMA atau sederajat dalam masa studi 8 semester dengan muatan 144 SKS dan gelar lulusan adalah S.Aktr (Sarjana Aktuaria).


Profil Lulusan


Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa dilakukan di sekretariat Biro Humas & PMB Universitas Binawan atau dapat mengunjungi situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan pmb.binawan.ac.id