Deskripsi Program Studi

Program Studi S1 Gizi Unoversitas Binawan merupakan Program Studi yang terdapat di Fakultas Kesehatan Masyarakat. Area kompetensi meliputi Gizi Klinis dan Institusi, Masyarakat dan Enterprenership. Didukung oleh tenaga pengajar Dosen lulusan Perguruan Tinggi ternama dalam dan luar negeri serta fasilitas laboratorium yang baik untuk mencetak ahli gizi yang kompeten. Lulusan kami dapat bekerja diberbagai bidang antara lain Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, Puskesmas, Industri Pangan maupun Industri Pelayanan Makanan & NGO.

Program Studi S1 Gizi Universitas Binawan menyelenggarakan pendidikan tingkat Sarjana yang mampu berkarya dengan mengembangkan berbagai strategi pembelajaran yakni Discussion, Demonstration, Self-Directed Learning, Project Based Learning, dan Laboratorium Based Learning sehingga menghasilkan lulusan Sarjana Gizi profesional yang berstandar nasional dan berdaya saing internasonal.

Akreditasi

Terakreditasi B LAM-PTKes No. 0053/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2018

Syarat Jurusan di SMA/SMK

Reguler : Semua Jurusan
Alih Jenjang : D3 Gizi

Durasi Studi

8 Semester (Reguler)
4 Semester (Alih Jenjang)

Jenis Program

Program Studi S1 Gizi Universitas Binawan menyelenggarakan program pendidikan jenjang S1 Reguler dan Program Alih Jenjang. Lulusan akan mendapatkan gelar akademik Sarjana Gizi “Level 6” KKNI (S.Gz). Kompetensi yang akan dicapai oleh Program Studi Gizi Universitas Binawan meliputi Gizi Masyarakat, Dietetik dan Entrepreneurship.


Profil Lulusan

Program Studi S1 Gizi Universitas Binawan mampu menghasilkan lulusan berstandar nasional dan berdaya saing internasional dengan didukung dengan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI). Adapun profil lulusan S1 Gizi Universitas Binawan, antara lain :


Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa dilakukan di sekretariat Biro Humas & PMB Universitas Binawan atau dapat mengunjungi situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan pmb.binawan.ac.id