Deskripsi Program Studi

Program Studi D.IV K3 Universitas Binawan memulai Penyelenggaraan pada bulan Desember 2006 dengan SK Izin Operasional dengan nomor : 1812/D/T/K-III/2010 pada Tanggal 9 April 2010. Prodi D.IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja Universitas Binawan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi Sarjana Terapan K3 yang memiliki kompetensi mampu mengembangkan dan menerapkan K3 didalam perusahaan yang meliputi identifikasi bahaya, analisa risiko dan pengendalian bahaya untuk menciptakan tempat kerja yang aman.

Program Studi D4 K3 Universitas Binawan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi Sarjana Sains Terapan K3. Keselamatan & Kesehatan Kerja adalah ilmu dan seni dalam pengelolaan hazard (resiko, bahaya) dan akibatnya, baik yang akan mengganggu fisik maupun psikis, sehingga tercipta kondisi tempat kerja yang aman dan sehat dalam rangka meningkatkan produktifitas kerja.

Durasi Studi

Reguler: 8 Semester (146 SKS)
Alih Jenjang: 4 Semester (66 SKS)


Akreditasi

SK BAN-PT No. 2222/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/X/2016 dengan akreditasi “B” yang dapat dilihat disini.


Jenis Program


Pendaftaran

Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa dilakukan di sekretariat Biro Humas & PMB Universitas Binawan atau dapat mengunjungi situs Penerimaan Universitas Binawan di tautan pmb.binawan.ac.id